Dalam rangka upaya Menyukseskan Penyelenggaraan Pemilu dengan lancar maka petugas penyelenggara Pemilu harus sehat dan bugar. Tugas penyelenggara Pemilu sangat berat dengan di laksanakannya Pemilu Serentak. Permasalahan kesehatan terhadap petugas akan terjadi seperti kelelahan, stres dan lain-lain. Dalam upaya penanggulangan permasalahan diatas maka surat edaran Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI Nomor : KO.03.01/IV/160/2024 Tanggal 29 Januari 2024 tentang Permohonan Fasilitasi Senam Bersama Petugas Pemilu.

Hari Jumat (2-2-2024), Puskesmas dalam Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah melakukan Senam Bersama dengan Petugas Penyelenggara Pemilu. Kegiatan senam bersama ini di ikuti oleh petugas kesehatan, petugas penyelenggara Pemilu Kecamatan, KPPS, TNI dan Polri. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, H. Zaharudin, SKM saat di wawancarai menyatakan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Puskesmas, Penyelenggara Pemilu, TNI dan Polri beserta pihak terkait atas di lakukannya Kegiatan Senam Bersama ini. Ini bentuk upaya kita bersama dalam menyukseskan dan kelancaran Penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2024. Beliau berharap, agar petugas penyelenggara Pemilu tetap menjaga kesehatan dan selalu bugar dengan olahraga bersama menjelang penyelenggaraan Pemilu.

Ditempat terpisah, Kepala Bidang Kesmas, Rusdi, SKM.,M.Si. saat di wawancarai mengatakan kegiatan Senam Bersama ini dilakukan sebanyak 2 kali tanggal 2 Februari dan 9 Februari 2024 dan terintegrasi dengan senam rutin puskesmas. Tujuan kegiatan ini agar petugas penyelenggara Pemilu selalu sehat dan bugar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *